-->

Menghisap Sebantang Rokok Setelah Makan Sama Bahayanya dengan Menghisap 10 Batang Rokok

Menghisap Sebantang Rokok Setelah Makan Sama Bahayanya dengan Menghisap 10 Batang Rokok! 😨😨    

Dapat Copy Paste !!
Lebih baik SHARE ke temen, saudara atau pacar kamu, atau mungkin kamu perlu tau hal ini !!

Bahaya rokok memang gak ada matinya, karena memang merokok itu bukanlah hobi yang menyehatkan. Semua orang sudah tahu tentang hal itu, bahkan para perokok pun mengetahuinya.

Bahkan, di angkutan umum pun, mereka dengan cueknya merokok, karena itu tadi, jika sudah ingin merokok, mereka langsung melakukannya. Tak jauh beda dengan di tempat makan, warung makan, café, dan sejenisnya, kita tentu sering melihat orang merokok, terutama setelah makan.Merokok setelah makan apa bahayanya? Jangankan setelah makan, hanya merokok saja sudah membahayakan kesehatan, apalagi dilakukan setelah makan.

Merokok setelah makan banyak dilakukan oleh pecandu rokok dengan alasan bila tak merokok setelah makan, mulut akan terasa tidak enak, asam, dan sebal.

Tapi, merokok setelah makan pun ada efek samping yang jauh lebih buruk daripada hanya sekadar mulut asam dan sebal.

Merokok tentu saja tak pernah direkomendasikan, apalagi dilakukan setelah makan. Ya, para ahli kesehatan dan dokter sudah sering memperingatkan bahwa sangat berbahayanya bila seseorang merokok setelah makan.

Bahaya rokok ini bisa mengganggu sistem pencernaan pada usus, sebuah sistem pencernaan yang bisa mempengaruhi seluruh bagian tubuh manusia, akibat adanya nikotin yang terikat di dalam oksigen yang dibagikan dalam darah.

Nah, nikotin yang sifatnya lebih mudah untuk diserap ini bisa menyebabkan oksigen yang diperlukan oleh sistem perncernaan berkurang.

Apa akibatnya? Akibat yang dapat muncul yaitu berisiko terjadinya kanker usus dan juga kanker paru-paru.

Meskipun dokter menyatakan lebih baik memberi waktu sekitar 20 menit sesudah makan, tetapi tetap saja yang namanya rokok itu sudah jelas-jelas tak baik untuk tubuh.

Menghisap 1 batang rokok setelah makan sama bahayanya dengan merokok sebanyak 10 batang, inilah yang dikatakan oleh Lanre Alege, seorang apoteker berkenegaraan Nigeria dari Universitas Ilorin Teaching Hospital. Hal tersebut karena peredaran darah di saluran pencernaan setelah makan akan meningkat yang dampaknya sebagian besar kandungan di dalam rokok yang tak bagus untuk kesehatan diserap.

Akibatnya, hati menjadi rusak, merusak otak besar, pembuluh darah jantung, serta dapat mempercepat munculnya berbagai penyakit yang berhubungan dengan aspek-aspek ini.
Tak hanya itu, kerusakan organ di dalam tubuh pun akan jadi lebih cepat lagi.

SHARE semoga bermanfaat 😊

comments

0 Response to "Menghisap Sebantang Rokok Setelah Makan Sama Bahayanya dengan Menghisap 10 Batang Rokok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel